ASSALAMUALAIKUM . CHOOSE AND READ YOUR STUFF BELOW HERE :) ENJOY IT !

Saturday, April 19, 2008

Film : [ Music and Lyrics ]

NEW FILM : MUSIC and LYRICS


Film Music and Lyrics ini menceritakan tentang si Alex Fetcher (Hugh Grant) yang seorang vokalis dari grup band Pop yang ngetop di era 80-an, yang karirnya semakin tenggelam dalam persaingan dengan penyanyi/band2 baru yang bermunculan. Suatu saat, dia mendapat sebuah challenge untuk membuatkan lirik lagu bagi si Cora Corman (Haley Bennett) -bintang muda yg lagi bersinar-, dengan judul lagu Way Back into Love. Karena si Alex ini sudah tidak pernah lagi menulis lirik, jadi dia kesulitan. Tapi ini satu-satunya jalannya agar bisa tetep eksis!

Akhirnya Alex tertolong oleh Sophie Fisher (Drew Barrymore) -si pekerja penyiram tumbuhan yang baru di apartemennya- yang ternyata punya bakat mengarang (lirik?). Setelah melewati berbagai step dan kisah, akhirnya jadi juga itu lirik, dan Cora-pun merasa cocok dengan lagu dari mereka itu.

Singkat cerita, terjalinlah hubungan asmara antara Alex dan Sophie -tentu itu gampang ditebak untuk genre seperti ini. Tapi banyak kisah simpel yang dipaparkan dengan apik di film ini. Ada cerita Cora yang berusaha mengganti melody lagu Way Back Into Love itu tapi Sophie tidak setuju. Ada cerita ketidakpercayaandiri si Sophie akan kemampuannya sendiri. Ada cerita tentang hubungan masa lalu Sophie dengan seorang pria, yang akhirnya tanpa sengaja bertemu lagi di sebuah resto, yang kemudian ada jotos-jotosan antara Alex dan pria itu, dan berakhir di apartemen Alex dengan adegan kissing dan selanjutnya. ;) Semua ceritanya simple tapi mengalir.

Bagian akhir cerita di film ini yaitu konser Cora, dengan Alex sebagai bintang tamu. Surprise, karena Alex pertama membawakan lagu ciptaannya sendiri yang ditujukan untuk Sophie. Walaupun liriknya berasa seadanya dan kayak asal keluar, but it’s so sweet (and funny). :P Tentunya habis itu Cora dan Alex duet menyanyikan lagu yang menjadi OST movie ini: Way Back Into Love, yang melodinya ternyata tidak jadi diubah -dan itu bikin Sophie bahagia. :)

Drew Barrymore masih dengan gaya khasnya seperti di filmnya yang lain. Hugh Grant walau di sini jadi pria amerika, tapi aksen inggrisnya masih sedikit berasa. Dan kehadiran Haley Bennett (Cora) tampaknya membawa kesegaran bagi mata para cowok yang nonton film ini -seksi dengan baju-baju yg minim. :lol:

Satu lagi, lagu-lagu di film itu lumayan (lumayan lucu :p), soundtrack utamanya jg bagus, easy-listening. [lirik: Way Back Into Love - OST Music and Lyrics]

Ow, susah sekali menulis resensi/review, jadinya malah spoiler. :p Jadi, untuk referensi lain bisa baca di ruangfilm atau resensi dari Mas Wiwien -orang yang (dulu) kerjaannya emang bikin review film di koran.

1 Comments:

Anonymous said...

kayaknya dah pernah nonton, emang sih filmnya rada lucu... culun punya deh.... sayang kurang daratis di akhirnya

Post a Comment

 
Powered by Blogger