ASSALAMUALAIKUM . CHOOSE AND READ YOUR STUFF BELOW HERE :) ENJOY IT !

Saturday, February 16, 2008

Microsoft™ Beli Perusahaan Software??

OSLO - Gurita bisnis Microsoft Corp. bakal terus membesar. Raksasa peranti lunak AS itu kemarin (8/1) menyatakan akan membeli perusahaan software pencari internet Norwegia, Fast Search & Transfer (Fast), seharga 19 crown per saham atau total senilai USD 1,2 miliar (sekitar Rp 11,3 triliun).

"Direksi Fast secara aklamasi merekomendasikan kepada pemegang saham agar menerima tawaran itu," ujar manajemen Microsoft dalam laporannya kepada otoritas bursa di Oslo.

Para pemilik 37 persen saham Fast, termasuk dua investor institusional terbesar, setuju dengan tawaran tersebut. Penawaran itu juga 42 persen di atas harga premium pada penutupan 4 Januari lalu.

Sebelumnya, perusahaan yang didirikan Bill Gates dan Paul Allen itu membeli saham jejaring internet Facebook USD 240 juta (sekitar Rp 2,16 triliun) pada akhir Oktober lalu. Akuisisi itu makin mempersengit persaingan Microsoft dengan Google dan Yahoo di dunia internet.

Woow... Beli Perusahaan Lagi...??? Kali ini apa yah yang akan dibuat microsoft dengan pembelian perusahaan baru tesebut?? Hehe... kita lihat aja..

0 Comments:

Post a Comment

 
Powered by Blogger