ASSALAMUALAIKUM . CHOOSE AND READ YOUR STUFF BELOW HERE :) ENJOY IT !

Friday, September 19, 2008

Bencana Menanti Indonesiaku

KRISIS YANG AKAN DIALAMI INDONESIA

TAHUN 2030 Pulau Jawa Habis Air

Kepala Pusat Pengelolaan Lingkungan Hidup Regional Jawa Kementerian Lingkungan Hidup, Sudarsono menyatakan pada 2030 mendatang Pulau Jawa akan kehabisan air akibat kerusakan lingkungan di Daerah Aliran Sungai (antara.or.id).

Selain itu, maraknya pengalihan fungsi lahan, tekanan politis atas kebijakan Rencana Tata Ruang dan Wilayah sangat mempengaruhi kondisi ini, ujar Sudarsono seusai berdiskusi di Kantor Dewan Pemerhati Kehutanan dan Lingkungan Tatar Sunda di Bandung

Dengan jumlah penduduk sebanyak 163 juta orang dan dengan daya dukung lingkungan yang rusak maka secara terukur kekurangan air benar-benar akan terjadi

Pengaruh penanaman pohon jati di wilayah Jawa juga ikut andil dalam berkurangnya tangkapan air di Pulau Jawa karena secara ekologis pohon jati tidak dapat menyerap air. Perbedaan tata ruang ini telah merusak lingkungan secara langsung sehingga seluruh tangkapan airnya berkurang akibat dialih fungsikan lahannya.


MINYAK INDONESIA HABIS 15 TAHUN LAGI

Kenapa makin banyak bencana..?? Kini Indonesia akan mengalami krisis minyak sekitar 15 tahun lagi.. ( Bukan KIRIS, tapi HABIS!!! )

Dimasa depan masalah energi akan menjadi lebih peka bukan hanya di Indonesia, tetapi juga diseluruh dunia karena makin ketatnya keseimbangan antara kebutuhan dan penyediaan. Oleh karena itu, perlu mengambil langkah-langkah yang tepat dalam mengelola gas bumi sebagai sumber kekayaan yang amat berharga.

Untuk itu pemerintah tetap menggarisbawahi beberapa pokok kebijakan pengolahan gas bumi. Pertama, gas bumi disamping tetap merupakan sumber penghasil devisa, untuk jangka panjang juga merupakan sumber energi dan bahan bakar industri dalam yang harus dapat diandalkan.
Mengingat kebutuhan energi dalam negeri yang makin meningkat,
maka kita harus mencadangkan gas bumi kita untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri sejauh mungkin ke depan. Untuk itu sumber-sumber gas bumi yang berada di sekitar pusat-pusat konsumsi seperti Pulau jawa, sebaiknya dicadangkan untuk kebutuhan dalam negeri. Ini termasuk gas bumi yang dapat kita gali.

MARI KITA HEMAT ENERGI !!

1 Comments:

Anonymous said...

sebagai kaum muda langkah apa yg paling mungkin kita antisipasi..
Indonesia masih bisa diselamatkan, jika kita mau peduli...
mulai dari diri sendiri dulu mungkin... akan pentingnya menjaga klingkungan kita....
[maaf lahiR batin fren2]

Post a Comment

 
Powered by Blogger