ASSALAMUALAIKUM . CHOOSE AND READ YOUR STUFF BELOW HERE :) ENJOY IT !

Monday, August 18, 2008

Ternyata Upacara Penurunannya Gak Semulus Yang Kita Kira

UPACARA PENURUNAN BENDERA KEMERDEKAAN INDONESIA KE - 63

Upacara penurunan bendera Merah Putih dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun ke-63 Republik Indonesia digelar di Istana Merdeka...

Pasukan yang bertugas menurunkan bendera adalah Tim Nusantara. Vince Yunitamaran asal Sekolah Menengah Atas Manokwari, Papua Barat ditunjuk sebagai pembawa baki. Sedangkan pengerek bendera dipercayakan kepada siswi SMA 1 Bireun, Nanggroe Aceh Darussalam. Untuk perentang bendera dipercayakan kepada siswa SMA 1 Yogyakarta.

Upacara yang kulihat pas TVRI menayangkannya ini sesaat emang kelihatan gak ada kesalahan. Tapi walau gitu aku berusaha mencarinya ke berbagai sumber. Dan...


Ternyata Upacara penurunan bendera Sang Merah Putih yang dipimpin Inspektur Upacara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, berlangsung kurang mulus coy!!

Kesalahan pertama muncul pada saat pedang Komandan Upacara Kolonel Marinir (AL) Bambang Suswantono terjatuh saat akan maju melapor kepada Presiden Yudhoyono.
Saat pedang terjatuh kemudian Pedang itu patah di bagian ujung pedang yang ia gerakkan melewati bahunya.. Hahahaha,, ( Masa pedang itu patah? Padahal digunakan untuk momen penting...!! Dasar Indonesia )

"Oh My God.... Kok bisa patah? Pedangnya nggak dilem sih?" pekik seorang ibu tamu undangan kehormatan.

TVRI sempat menayangkan. Namun, sesaat kemudian, Komandan Upacara dengan refleks dan gerakan cepat mengambil pedang tersebut. Ketika pedang terjatuh, sorot kamera TVRI yang menayangkan langsung acara tersebut langsung berpindah meng-close-up wajah Presiden. Sial!! Hal tersebut banyak luput dari kita - kita ini kan?

Kesalahan kedua terjadi karena penurunan bendera Merah Putih turun lebih dulu ke tanah sebelum lagu Indonesia Raya selesai dinyanyikan. Hal ketiga yang mengganggu, yaitu ketika sangkur yang dibawa pasukan pengawal Paskibraka kesrimpet sehingga suara gerak jalannya jadi agak ya.. gak keren gitu.


Pemandangan yang agak kurang khidmat juga terjadi selama pelaksanaan Upacara Penurunan Bendera, di mana selain tamu undangan yang membludak dan banyak berdiri di sisi Barat Istana Merdeka, ada sejumlah tamu yang asyik foto2an saat penurunan bendera dan saat upacara dilakukan. Meski begitu, secara umum, seluruh pelaksanaan upacara berjalan dengan lancar dan layak kita kasih tepuk tangan. Plok Plok Plok Plok!!!


Hehehe... Gak semulus yang kamu kira kan?

1 Comments:

Anonymous said...

trim dah ngunjungin blogku

Post a Comment

 
Powered by Blogger