ASSALAMUALAIKUM . CHOOSE AND READ YOUR STUFF BELOW HERE :) ENJOY IT !

Wednesday, July 16, 2008

Global Warming - Kutub Utara Tanpa Lapisan Es !!!

Kutub Utara Tanpa Lapisan Es
Hei semua, sudahkah anda menyadari betapa berbahayanya Kutub Utara saat ini dikarenakan Efek Rumah Kaca yang menyebabkan Global Warming...??
Saat ini Kenaikan suhu di kawasan Arktik, kutub utara, menyebabkan pencairan es yang semakin cepat dan meluas. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, wilayah kutub utara mungkin tanpa es pada musim panas tahun ini. Berbahaya Sekali!!

Es muda sangat rapuh dan berisiko mencair pada musim panas lebih tinggi dari es abadi yang terbentuk sejak bertahun-tahun. Kenaikan suhu juga berisiko mencairkan lapisan es yang lebih tebal meskipun ada peluang bertahan pada musim panas tahun ini.

Perkiraan ini lebih cepat daripada prediksi selama ini. Pada model iklim sebelumnya, kawasan es Arktik diprediksi baru bebas es untuk pertama kalinya pada tahun 2013-2030. Hal tersebut menunjukkan ancaman pemanasan global datang lebih cepat. "Kita kehilangan 65 persen lapisan es di belahan utara dalam setahun," ujar Barber. Rekor pencairan yang dirasakan tahun lalu, menurut para ilmuwan, disebabkan kombinasi arus hangat, angin kering, dan sinar matahari yang terik. Kombinasi yang merusak itu belum tentu terjadi tahun ini, namun dampaknya sudah mulai terlihat. ( Menurut www.climatehotmap.org )

Kawasan yang mencair sebenarnya segera tertutup kembali lapisan es karena musim dingin yang juga ekstrem. Namun, lapisan es yang terbentuk terlalu tipis sehingga rentan pecah dan mencair.

Apakah Kutub Utara akan berakhir tanpa adanya Lapisan Es?? Sementara Dunia kini dihantui rasa takut akan naiknya permukaan air laut 5-10 cm pertahun...!!

Akhirnya Dunia di ambang kehancuran!! Mari Cegah Dari Sekarang!!!!

1 Comments:

Unknown said...

ya, langkah awal yang mesti ditempuh adalah perubahan kebiasaan pribadi dulu guyz, mulai dari ngebatasi penggunaan BBM noh..

keep Indonesia for Global Warming, kasian anak cucu kita ntar, apalagi jangan dibuang-buang lagi noh di toilet.. ha...ha...

Post a Comment

 
Powered by Blogger