ASSALAMUALAIKUM . CHOOSE AND READ YOUR STUFF BELOW HERE :) ENJOY IT !

Friday, July 11, 2008

[ DKI Jakarta vs Papua Barat ] Ngeroyok Wasit !!?

KEBRUTALAN kembali menodai PON XVII. Tim Papua Barat yang kalah 0-2 dari DKI Jakarta dalam babak Enam Besar cabor sepak bola di Stadion Sempaja, Samarinda, malam tadi, menyerang wasit dan hakim garis karena tak puas rekannya diganjar kartu merah. Aparat segera meredakan pengeroyokan ini.
(MAIN KARATE ATAW BOLA NEAH?)

Pertandingan sepak bola Pekan Olahraga Nasional XVII Kalimantan Timur 2008 diwarnai kerusuhan ulah para pemain dan ofisial. Wasit utama, Hendra Kardiana, dan asisten wasit kedua, Jaka Suyana, jadi korban pengeroyokan saat pertandingan Papua Barat dan DKI Jakarta di Stadion Sempaja..!!

Hendra bahkan sempat mendapat perawatan dan kepalanya harus diperban setelah dipukul pemain dan ofisial Papua Barat. Hendra menjadi incaran pengeroyokan setelah memberikan hukuman kartu merah kedua kepada kapten tim Papua Barat, Patrich Wanggai, yang melakukan pelanggaran keras.

Akibat pengeroyokan itu, pertandingan sempat dihentikan sekitar 10 menit pada menit 67. Saat laga dihentikan DKI Jakarta sudah memimpin 1-0 melalui tendangan setengah voli jarak jauh Agus Salim pada menit ke-17 babak pertama.

Pertandingan yang sejak babak pertama berlangsung keras masih bisa dilanjutkan. DKI lebih mendominasi karena hilangnya dua pemain Papua Barat. DKI memperbesar keunggulan menjadi 2-0 akibat gol bunuh diri pemain belakang Papua Barat yang salah mengantisipasi sontekan pemain DKI, Suhendi.

Gol kedua DKI semakin membuat pemain Papua Barat frustrasi. Meski diwarnai beberapa pelanggaran keras yang dilakukan kedua tim, pertandingan berlangsung normal sampai peluit akhir babak kedua ditiup.

Akan tetapi, kerusuhan kembali terjadi. Beberapa pemain Papua Barat mengeroyok asisten wasit kedua, Jaka Suyana, hingga terjatuh. Jaka lolos dari pengeroyokan setelah sejumlah polisi melindunginya.

Akhirnya PON XVII Ternodai!! Sebagai Ajang PON yang pembukaannya paling Megah.. Di Samarinda ( Kota Saya Gitu..^^) Dengan Permainan Tak Sportif dari Papua Barat Saat Berhadapan Dengan DKI Jakarta.. Walau akhirnya mereka menahan kekalahan pula.
Dengan ini DKI Jakarta semakin mengejar Jatim yang sempat menyalip Jakarta yang berada di posisi 1 jadi ke-dua.. Hehehe,, walau gitu Kaltim ada di peringkat 3 loh..
Hati - hati aja.. Mari kita saksikan terus PON XVII ini....!!



1 Comments:

nugraha adi putra said...

Waaaaah.....
gimana mau maju..?? kalo pake acara ngeroyok2.. seharusnya kita malu kalo ada kjadian kaya gini.. nggak malu ama negara tetangga.. payah..

Post a Comment

 
Powered by Blogger