ASSALAMUALAIKUM . CHOOSE AND READ YOUR STUFF BELOW HERE :) ENJOY IT !

Wednesday, April 22, 2009

UJIAN NASIONAL MENGANCAM ANDA!!

UJIAN NASIONAL DATAANG!!!

Minggu in dimulai lagi perjudian 5 hari untuk menentukan hasil belajar selama 3 tahun. Dengan standar nilai yg lebih tinggi dari kemarin para siswa dituntut untuk memenuhinya.

Dan dengan sangat menyebalkan serta mengesalkan kembali kejadian tahun lalu terulang. apakah itu?? Berita tentang bocoran UN, soal-soal UN, tips dan trik menempuh Ujian Nasional bertebaran. Semuanya berlomba-lomba dalam menampilkan kekuatan dan kelebihan masing-masing. Tidak ubahnya seperti artikel tentang lowongan kerja, lowongan PNS yang banyak dicari sebagian masyarakat yang menginginkan tunjangan gaji tanpa bekerja dihari tua, bahkan mengalahkan tenarnya facebook yang beberapa bulan ini sedang booming. Dan aku yakin, hari-hari esok sampai beberapa minggu ini dunia maya dipenuhi artikel bertema seperti ini.

Satu doaku, semoga UN berjalan lancar dan siswa SMA Indonesialulus 100%, dan kembali berharap semoga pemerintah menghapuskan UN dan mengganti dengan sistem penilaian yang lebih baik dan obyektif.

Tahun ini, pemerintah menargetkan tingkat kelulusan mencapai 92 persen. Di satu sisi target tersebut bagus untuk memotivasi pengelola sekolah dan murid untuk mempersiapkan diri lebih baik. Namun di sisi lain, banyak yang meragukannya lantaran mutu pendidikan di Tanah Air belum merata, termasuk di Jakarta. Terlebih nilai kelulusan dinaikkan dari 5,25 menjadi 5,50. Ujian juga menuai banyak kritik karena selama ini menjadi satu-satunya cara yang dipakai untuk menilai kelulusan.

Jadi Semoga Saja Tahun Ini Banyak Yang Lulus. Aku Hanya Bisa Berdoa Semoga Semuanya Lulus!! Terutama Untuk Kaka" ku di SMA 10 Melati sana.
Wish You Luck Bro!

1 Comments:

- Agaz Mahendradhany - said...

Semoga Berhasiiil!!!

Post a Comment

 
Powered by Blogger